Archive for the ‘Dive’ Category

Dive Lagi

Posted: 13 September 2005 in Dive

Sangiang

Akhirnya setelah sekian bulan nggak diving, kita-kita kembali nyelem. Yang ikut saya, Tumpal, Henrie, Asen, Andre dan ada beberapa orang lagi dari mantan murid Pak Kardi. Kali ini sebagai dive masternya adalah anak buah Pak Kardi, namanya Pak Koswoto.

Jam 6 pagi Tumpal sudah tiba depan rumah saya, kita lalu berangkat menjemput Andre, dan langsung meluncur menuju Karawaci. Sesampai di Lippo Karawaci tepatnya di Menara Asia, kami bergabung dengan Henrie dan Asen dan selanjutnya menggunakan 1 mobil (mobil Henrie) langsung menuju ke Anyer.
Tiba di Anyer mobil langsung ke dermaga nurunin barang dan parkir disekitar situ.
Setelah semua bawaan disusun rapi di kapal, kami pun berangkat menuju Pulau Sangiang. Pada saat kami berangkat ada 2 kapal lagi yang isinya rombongan penyelam dari kelompok lain yang juga berangkat ke arah yang sama. Tak terasa setelah kira-kira 45 menit berlalu kami tiba di sekitar Pulau Sangiang. Kapal membuang jangkar dan kami mempersiapkan diri untuk segera nyebur.
Semua lalu mengganti baju yang dipakai menjadi wetsuit dan semua peralatan sudah dirakit kemudian satu persatu kami masuk ke air. Pak Koswoto memberi briefing singkat dan memimpin doa bersama di permukaan air sambil terapung-apung.
Mulailah kami masuk perlahan-lahan ke bawah permukaan laut 🙂 adventure begin. Awal masuk kami hanya disekitar 6m dibawah permukaan laut, kemudian bergerak menyusuri dasar laut ke tempat yang lebih dalam. Sambil menikmati pemandangan bawah laut yang luar biasa tidak lama kami baru sadar sudah terpisah dari Pak Koswoto yang menjadi guide kita. Bete juga akhirnya kita cuma mutar-mutar disekitar tempat kami dan kedalaman maksimal hanya 8.8m bikin bete banget :(.
Sekitar 30 menit akhirnya saya dan Tumpal naik ke permukaan dengan tampang sebel, satu-persatu akhirnya juga naik ke kapal.
Kapal kami bergerak merapat ke pantai Pulau Sangiang yang kotor. Dipantai kami makan dan beristirahat sejenak sekitar 1,5 jam. Tidak lama kami siap-siap naik lagi ke kapal menuju spot penyelaman selanjutnya, kali ini kami menyelam di tempat yang bener bagus, banyak clown fish, koral-koralnya juga bagus-bagus, ketemu cacing laut dan nudi branch. Setelah 40 menit jalan-jalan dikedalaman 23.2m akhirnya setelah melakukan safety stop dikedalaman 6m dan 3m satu persatu kami menyembul ke permukaan.
Capek banget yang pasti, langsung balik ke dermaga di Anyer dan sebelum balik Jakarta sempetin makan seafood dulu di Anyer. 🙂

Advertisements

Judulnya “SUNTUK”

Posted: 8 September 2005 in Di Kantor, Dive, Me

Suntuk banget nih kerja… rasanya waktu lama banget berlalu soalnya nungguin Sabtu besok.
Ada apa sih Sabtu besok ???
Hehehe kalau gak ada halangan lautan Selat Sunda udah nungguin, kita-kita mau nyelem.
Rencananya sih yang ikut AKU, Tumpal, Erika, Dwi, Henrie, Asen, Andre + beberapa dive master yang akan nge-guide kita.

Semoga tidak ada halangan, udah lama banget gak nyelem lagi, dan lama banget waktu berlalu.