Archive for the ‘Me’ Category

Masuk Kompas

Posted: 23 January 2008 in Me

Akhirnya edisi Kompas yang di tunggu-tunggu terbit juga hari Minggu kemarin 20 Januari 2008. Pagi-pagi begitu bangun langsung nyari tuh Kompas Minggu dan langsung di bolak-balik nyari artikelnya, sempat kelewat dan setelah diulang lagi bolak-balik ketemu di halaman 23.

(more…)

Advertisements

Dicium Truk Dari Belakang

Posted: 30 September 2007 in Me

Kamis malam lalu kira-kira jam 20.00 sepulang dari kantor saya di Lippo Karawaci, seperti biasa saya keluar melalui pintu tol Kembangan.

Jalan santai kira-kira 50m setelah ngelewatin lampu merah, posisi di sebelah kiri depan saya ada mobil angkutan kota dengan sopirnya yang sedang mengganti ban yang sebentar lagi akan saya lewati, di sebelah kanan saya agak dibelakang ada truk besar (benar-benar besar) berwarna merah. Tepat pada saat akan melewati si mobil angkot yang sedang berhenti di tepi jalan, truk besar di sisi kanan saya tiba-tiba berpindah jalur dan langsung menabrak sisi kanan belakang mobil kesayangan saya. Saat itu di depan saya sopir angkot yang sedang mengganti ban depannya sedang berjongkok dan langsung menengok, tapi bukannya berpindah posisi, dia malah bengong padahal saya sedang di seret truk tersebut ke arah dia yang meskipun dorongan truk nya pelan tapi pasti dan bertenaga. Saya berusaha mengerem untuk menghindari si sopir angkot tertabrak tapi si truk terus mendorong saya maju. Untunglah beberapa detik kemudian saat mobil saya sudah sangat dekat si sopir angkot akhirnya tersadar dan langsung melompat menghindar.

(more…)

Finally

Posted: 4 July 2007 in Me, SMP Frater

Akhirnya kesampaian juga bertemu dengan teman-teman lama dari SMP Frater Makassar Sabtu 30 Juni 2007 kemarin.

Setelah janjian beberapa hari sebelumnya, tibalah hari yang ditunggu-tunggu. Bertempat di Cafe Excelso di Blok M Plaza, jam 13.30 saya tiba. Berusaha mencari-cari wajah yang mungkin saya kenal tapi tidak kelihatan. Akhirnya setelah memelototi satu persatu pengunjung yang ada, saya mengenali seraut wajah yang sudah lama tidak saya lihat, Fuenny yang ternyata duduk berdua dengan Nelly yang sebenarnya sudah saya lihat tapi tidak saya kenali hehehe.

Ternyata saya adalah peserta urutan ke tiga yang hadir disitu, dan mereka sempat shock melihat perubahan saya yang menurut mereka sangat drastis padahal mereka juga berubah kok. Tidak lama kemudia, Ervan muncul dengan tampang yang mmm… sebenarnya tidak berubah, hanya brewoknya bikin pangling. Setelah itu satu persatu peserta gathering bermunculan, mulai dari Cornelis, Leo, Louis, Sumito dan terakhir Harland selebriti kita yang baru pulang nyanyi.

Pembicaraan sangat seru, mengingat sudah 20 tahun sejak terakhir kali kami semua bersama-sama, begitu banyak cerita dan kabar kami yang seakan tiada habisnya untuk diceritakan, apalagi saat membicarakan pengalaman-pengalaman waktu sekolah dulu. Juga kabar sedih karena ternyata beberapa rekan kami sudah duluan meninggalkan dunia.

Akhirnya setelah cukup lama berbicara tentang rencana-rencana untuk reuni nanti, telepon saya berdering, waktunya jemput istri dan mertua. :-)

Missing Link

Posted: 3 July 2007 in Me, SMP Frater

Seperti teorinya Charles Darwin mengenai missing link atau mata rantai yang terputus, begitulah kira-kira persamaan situasi saat mengingat teman-teman lama yang entah berada dimana. Saat akhirnya bisa kontak lagi dengan mereka, mata rantai yang hilang tersebut seakan tersambung kembali.

Kembali ke prolog sebelumnya, akhirnya setelah menerima SMS dan berhasil kontak dengan Nelly, saya segera menghubungi Harland satu-satunya mata rantai teman SMP ku yang nomor handphone nya ada di dalam phonebook SE K600 ku. Nomor Harland ini pun bisa saya dapatkan dengan sangat kebetulan.

Di suatu malam, lupa tepatnya kapan, saya mendapat tiket dari kantor untuk nonton konser lagu-lagu klasik / opera. Kalau nggak salah yang tampil dari NSO (Nusantara Symphony Orchestra). Saat salah satu penyanyi yang bersuara nge-bass tampil, kok wajahnya kelihatannya familiar di mata saya…, otak saya bekerja keras mengingat siapa orang ini, dan jawabannya segera muncul saat nama sang penyanyi bass di tampilkan di screen. Harland P. Hutabarat, langsung deh saya ingat, ini kan teman SMP saya dulu di SMP Frater-Makassar. Begitu memasuki waktu break (biasanya konser-konser klasik ada break selama 15 menit) saya segera menghampiri sosok yang tidak asing tadi. Tanpa basa-basi saya memperkenalkan diri, tapi sepertinya dia lupa siapa saya 😦 . Hehehe no problem setidaknya saya sudah dapat nomor kontaknya, dan salah satu mata rantai yang hilang sudah kutemukan.

Akhirnya mata rantai yang sudah terputus-putus tadi mulai ter-taut kembali saat saya mengkonfirmasikan ke Harland mengenai telepon Nelly yang merencanakan reuni dengan beberapa teman-teman lama, Harland terdengar sangat antusias.

Hmmm… langkah awal yang bagus untuk menata missing link kembali.

Remiel Andriyanto Soedirman / 84317

SMSSabtu menjelang sore 23 Juni 2007… liat handphone, ada beberapa miss call dan ada 1 SMS dari nomor tak dikenal.Awalnya mau dicuekin saja karena biasanya dari nomor-nomor tak dikenal seperti ini isi nya cuma promosi-promosi dari SMS Premium, tapi… iseng ngeliat isi SMS, dan…”BLAM“… ini menjadi awal dari semua “EXCITING” seperti yang saya tulis di judul artikel ini.

Jauh dari dugaan saya semula, isi SMS ini penuh arti dan membawa saya melayang ke 20 tahun yang telah lalu… Suatu pagi di tahun 1987, kami berbaris masuk ke kelas dengan posisi yang jauh dari rapi dan teratur. Kami seperti kumpulan anak-anak yang sulit di atur meskipun wali kelas kami mengawasi dengan mata yang tajam… ahh… itu adalah masa-masa indah waktu kami masih remaja, dan sekarang saya menerima SMS dari salah satu teman lama yang sudah 20 tahun tidak pernah kontak lagi. Masa-masa SMP memang masa-masa paling indah di kenang. 🙂

Ok, kembali ke SMS tadi yang isinya selengkapnya seperti ini:

23-Jun-07 14:59 “Andriyanto, ini Nelly teman SMP Frater, msh ingat ga? Skr ini lagi bareng Jimmy Haryono n Louis, diskusi tentang rencana reuni kelas kita. Kalo sempat call back yah”

Seketika langsung saya call back. Dan, ternyata exciting ini berlanjut saat mendengar suara teman lama yang sudah 20 tahun seakan hilang. Apa lagi setelah tahu akan kemungkinan betapa banyak teman-teman lain yang juga hilang selama ini menjadi bisa di hubungi kembali.

Ahhh… indahnya masa-masa SMP.

Remiel Andriyanto Soedirman / 84317

Judulnya “SUNTUK”

Posted: 8 September 2005 in Di Kantor, Dive, Me

Suntuk banget nih kerja… rasanya waktu lama banget berlalu soalnya nungguin Sabtu besok.
Ada apa sih Sabtu besok ???
Hehehe kalau gak ada halangan lautan Selat Sunda udah nungguin, kita-kita mau nyelem.
Rencananya sih yang ikut AKU, Tumpal, Erika, Dwi, Henrie, Asen, Andre + beberapa dive master yang akan nge-guide kita.

Semoga tidak ada halangan, udah lama banget gak nyelem lagi, dan lama banget waktu berlalu.

Pertama

Posted: 20 August 2005 in Me

Yes… posting pertamaku di blog-ku sendiri. Akhirnya punya blog sendiri. bela-belain subuh-subuh udah bangun buat ngeset blog ini.